Skip to main content

Pesisir Pantai Pasir Putih Di Bira


Tanjung Bira yang terletak di Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan atau juga biasa disebut pantai selatan menawarkan panorama alam yang menyejukkan. Objek ini merupakan salah satu dari sekian banyak Objek wisata yang ramai di Kunjungi oleh Wisatawan Manca Negara di Indonesa.

Banyak hal yang menarik perhatian para wisatawan untuk datang ketempat ini karena pesona alamnya yang luar biasa bersahaja sehingga mampu memberikan suasana relax dan kepausan tersendiri. Bagi siapa saja yang datang ketempat ini mampu menuliskan kenangan yang variatif meskipun objek yang dituju dan hal yang dilakukan sama di tempat ini. Salah satu buktinya adalah semua teman yang kesana beberapa waktu lalu masing-masing mampu menceritakan pengalaman menariknya dalam membuang suasana penat dan menciptaka sririt baru yang mereka rasakan. Cerita mereka sangat panjang dan merasakan kesan yang sama-sama riang, bahkan tidak sedikit rombongan yang menuliskan perjalanan ini kebeberapa media yang beragam. Salah satunya adalah Blogspot.com yang paling ramai di Facebook.com. Saya juga akan menceritakan pengalaman yang saya rasakan ketika  berada disana. yang saya lakukan adalah menulis nama dipantai pasir putih yang indah meskipun disadari bahwa segera akan terhapus oleh ombak pantai tapi setidaknya telah memberikan gambar yang telah diabadikan di dunia maya.

Yang pernah berangan-angan ingin ke Pulau Dewata Bali mungkin banyak diantara kita, yang mengenal panorama alamnya yang eksotis yang menawarkan banyak warna untuk siapa saja yang kesana. Di sana banyak menawarkan kesejukan, kedamaian, kesejatian, serta cinta sehingga banyak yang berharap untuk menikmati keindahannya. Saya adalah salah seorang yang sangat berminat untuk kesana dan Alhamdulillah angan-anganku telah membawaku kesana. Meski berangkat dengan menggunakan imaginasi tapi rasanya asyik dan memberikan kepuasan tersendiri bagi saya dan teman-temanku. Gambar ini seolah menceritakan kalau kami benar-benar berada di Pulau Dewata Bali meski hanya di Tanjung Bira.

Tidak selamanya pantai hanya memiliki potensi wisata permandian, dan potensi inilah yang dimiliki oleh Objek Wisata Tanjung Bira. Teman-teman yang hobby mandi menikmati air laut yang sedikit hangat namun terkesan ceria dengan kebersamaan yang selalu dibangun oleh rombongan. Hobby lain yang dilakukan oleh teman juga akan saya ceritakan. Ada kan diantara anda yang hobby making ikan, fhotografi, menguji nyali dengan tantangan banana boot, berkenalan dengan touris asing dan aktivitas lainnya yang dilakukan oleh perorangan atau beberapa orang disana. Semua itu bisa dilakukan karena di sana ada sarana dan fasilitas yang pas untuk melakukan itu semua. Sungguh karuni Allah telah menciptakan alam yang Indah pada kampung di Desa Bira dan mari kita menjaganya.

Setelah malam hari tiba, beberapa teman memilih ke tempat hiburan-karoke dimalam hari dan saya bersama sebagian teman lainnya juga tidak kalah asyik menikmati alunan musik dari petikan dana gitar sambil bernyanyi bersama ribuan bintang di langit yang cerah. Berbagai lagu dinyanyikan untuk mengekspresikan apa yang dirasakan, sementara yang lainnya mennyanyi sambil ngobrol dengan riang gembira. Teman lain yang menikmati malam di tempat bernyanyi karaoke sambil menikmati minuman ringan juga di bahasakan oleh teman-teman yang ikut disana.

Yang selalu dilakukan bersama dalam berbagai aktivitas adalah makan dan makan malam di objek wisata Tanjung Bira merupakan kebersamaan yang sangat luar biasa indah, antara adik dan kakak menikmati hidangan yang sama. Inilah asyiknya makan dipinggir pantai yang aduhai mempesona. Indahnya kebersamaan benar-benar mewarnai perjalanan kami.



Comments

  1. apalagi tulisannya?? fotografer ahli yang jepretki itu

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. tau gak yang lebih keren dari semuanya???
      kalo nag kessos foto besama dari angkatan I sampe angkatan 5 yg sekarang. kapan terwujudnya yah??

      Delete

Post a Comment

شُكْرًا كَثِرًا
Mohon titip Komentarnya yah!!
وَالسَّلامُ عَليْكُم

Popular posts from this blog

Strategi Kepemimpinan Ali Bin Abu Thalib

BAB I PENDAHULUAN A.       Latarbelakang Masalah Nabi Muhammad saw. Tidak meninggalkan wasiat tentang siapa yang akan menggantikan beliau sebagai pemimpin politik umat Islam setelah beliau wafat. Beliau tampaknya menyerahkan persoalan tersebut kepada kaum Muslimin untuk menentukannya sendiri. Kaena itu, tidak lama setelah beliau wafat; belum lagi jenazahnya dimakamkan, sejumlah tokohMuhajirin dan Ashor Berkumpul dibalai kota   Bani Sa’dah, Madinah.  

Kedudukan Ar-ra'yu sebagai Landasan Hukum Islam

Referensi Pada dasarnya umat Islam yang beriman Kepada Allah swt. Meyakini bahwa Sumber utama Ajaran Islam yaitu Alquran dan Hadis sudah sempurna. Firman Allah dalam Alquran sudah sempurna membahas aturan-aturan, hukum, ilmu pengetahuan (filsafat), kisah, ushul fiqh dan lain-lain. Begitu juga Hadis Rasulullah yang salah satu sifatnya menjadi penjelasan ayat-ayat dalam Alquran. Posisi Hadis adalah penjelas dan sumber kedua setelah Alquran.

Dasar-dasar Pendidikan Islam

DASAR-DASAR PENDIDIKAN ISLAM (Tinjauan al-Qur'an dan Hadis) Oleh : Kelompok 2 A.    Pendahuluan Islam mempunyai berbagai macam aspek, di antaranya adalah pendidikan (Islam). Pendidikan Islam bermula sejak nabi Muhammad Saw, menyampaikan ajaran Islam kepada umatnya. [1]   Pendidikan adalah proses atau upaya-upaya menuju pencerdasan generasi, sehingga menjadi manusia dalam fitrahnya. Itu artinya bahwa pendidikan merupakan conditio sine quanon yang harus dilakukan pada setiap masa. Berhenti dari gerakan pendidikan berarti   lonceng kematian (baca; kemunduran atau keterbelakangan) telah berbunyi dalam masyarakat atau negara.