Skip to main content

Jelajah - Tanjung Bira




Destinasi wisata yang lumayan populer di Pulau Sulawesi adalah Tanjung Bira. Bahkan ketika orang Sulawesi di tanya tentang destinasi wisata, terutama wisata alam berupa pantai maka anda akan menemukan Tanjung Bira sebagai salah satu destinasi yang ditawarkan.

Tanjung Bira merupakan objek wisata yang sangat menarik karena memiliki keindahan alam yang luarbiasa indah dengan pasir putihnya yang mengkilap dan pemandangan alamnya yang eksotis. Lautnya yang biru, terumbu karang yang indah, tumbuhan di pesisir yang hijau, tempat bernyanyi dan bahkan tempat hiburan malam ada di sana dan menjadi daya Tarik bagi wisatawan. Sudah pasti banyak kegiatan out bond atau refreshing bisa dilakukan di sana, antara lain: diving, snorkeling, mandi, mengunjungi penakaran penyu dengan menggunakan kapal sewa di pulau kecil sekitar Bira.
Menghibur diri merupakan salah satu alasan seseorang mengunjungi destinasi wisata, selain panorama alamnya yang indah juga ada banyak tempat karaoke/tempat bernyanyi pada di sana.
Wisatawan biasanya akan mencari informasi tentang hal-hal yang dibutuhkan ketika berlibur. Pertanyaan yang diajukan salah satunya adalah apakah ada Penginapan dan penjual Makanan untuk kami? Di Tanjung Bira cukup banyak penginapan, mulai penginapan milik pemerintah daerah (koordinasi dinas pariwisata) dan penginapan milik warga. Harga penginapan biasanya mengalami peningkatan ketika sedang ramai pengunjung karena harga penginapan sangat relative.
Oleh-oleh merupakan salah satu tanda mata ketika seseorang telah mengunjungi suatu tempat, termasuk destinasi wisata. di Tempat Wisata Tanjung Bira pengunjung bisa membawa pulang oleh-oleh dengan harga terjangkau berupa kerajinan tangan dari kulit kerang, benda-benda laut, miniatur perahu/kapal Pinisi, pakaian, kain dan sebagainya.

Comments

Popular posts from this blog

Strategi Kepemimpinan Ali Bin Abu Thalib

BAB I PENDAHULUAN A.       Latarbelakang Masalah Nabi Muhammad saw. Tidak meninggalkan wasiat tentang siapa yang akan menggantikan beliau sebagai pemimpin politik umat Islam setelah beliau wafat. Beliau tampaknya menyerahkan persoalan tersebut kepada kaum Muslimin untuk menentukannya sendiri. Kaena itu, tidak lama setelah beliau wafat; belum lagi jenazahnya dimakamkan, sejumlah tokohMuhajirin dan Ashor Berkumpul dibalai kota   Bani Sa’dah, Madinah.  

Kedudukan Ar-ra'yu sebagai Landasan Hukum Islam

Referensi Pada dasarnya umat Islam yang beriman Kepada Allah swt. Meyakini bahwa Sumber utama Ajaran Islam yaitu Alquran dan Hadis sudah sempurna. Firman Allah dalam Alquran sudah sempurna membahas aturan-aturan, hukum, ilmu pengetahuan (filsafat), kisah, ushul fiqh dan lain-lain. Begitu juga Hadis Rasulullah yang salah satu sifatnya menjadi penjelasan ayat-ayat dalam Alquran. Posisi Hadis adalah penjelas dan sumber kedua setelah Alquran.

Dasar-dasar Pendidikan Islam

DASAR-DASAR PENDIDIKAN ISLAM (Tinjauan al-Qur'an dan Hadis) Oleh : Kelompok 2 A.    Pendahuluan Islam mempunyai berbagai macam aspek, di antaranya adalah pendidikan (Islam). Pendidikan Islam bermula sejak nabi Muhammad Saw, menyampaikan ajaran Islam kepada umatnya. [1]   Pendidikan adalah proses atau upaya-upaya menuju pencerdasan generasi, sehingga menjadi manusia dalam fitrahnya. Itu artinya bahwa pendidikan merupakan conditio sine quanon yang harus dilakukan pada setiap masa. Berhenti dari gerakan pendidikan berarti   lonceng kematian (baca; kemunduran atau keterbelakangan) telah berbunyi dalam masyarakat atau negara.